Haloo semuanya apa kabarr ..Bagaimana artikel kemarin soal netbeans ? cukup mudah bukan. Sekarang kita akan membahas Algoritma. Yaa kita akan membuat contoh Algoritma dari gambar game di atas. Simple aja karna ini adalah contoh dasar. Penyelesaian : Jadi seperti digambar terdapat 2 pulau yang bisa kita sebut pulau A dan pulau B. Kejadian awal di pulau A terdapat 3 makhluk hidup. Ada Sayuran, Domba, Serigala & ada Petani yang berfungsi untuk membantu menyeberangkan. Untuk kejadian akhir yang di inginkan adalah Sayuran, Domba, dan Serigala semuanya dapat pindah ke pulau B tanpa ada yang dimakan. Algoritma: 1. Petani memindahkan domba ke pulau B 2. Petani memindahkan serigala ke pulau B 3. Petani mengambil domba dan membawanya kembali ke Pulau A 4. Petani menaruh domba di pulau A dan membawa sayuran ke pulau B 5. Petani kembali ke pulau A 6. Petani mengambil domba dan membawa domba ke pulau B 7. Selesai Mungkin segitu saja pembahasan kita pada postingan saat i...
Comments
Post a Comment